Powered by Blogger.

Gandeng Carl Zeiss, Apple Mau Bikin Kacamata AR?

Gandeng Carl Zeiss, Apple Mau Bikin Kacamata AR?, Teknologi
Gandeng Carl Zeiss, Apple Mau Bikin Kacamata AR?, Teknologi

Gandeng Carl Zeiss, Apple Mau Bikin Kacamata AR?

Berita ini pertama kali dibocorkan oleh staf perusahaan yang digandeng Apple untuk mewujudkan hal tersebut, yang kemudian diteruskan oleh seorang blogger bernama Robert Scobe lewat halaman Facebook miliknya.

Menurut Scobe, adalah Carl Zeiss perusahaan yang digandeng Apple dalam pengembangan kacamata AR. Bahkan sumber yang dikutip juga yakin kalau calon perangkat AR pertama Apple itu sudah akan diumumkan di sekitar pertengahan tahun 2017 jika tidak di akhir tahun.

Apple sendiri bukannya diam saja menyoal teknologi AR. Di ajang CES 2017 lalu produsen ini menampilkan booth yang didalamnya berisi berbagai pengetahuan soal AR. Namun tidak ada perangkat apapun yang dipamerkan Apple di booth AR miliknya tersebut.

Mengacu pada informasi yang dibeberkan Scobe, sejumlah analis yakin kalau Apple tengah berusaha menciptakan diferensiasi baru di produknya. Dan jawabannya bisa jadi adalah penggunaan teknologi AR, baik dalam bentuk aksesori ataupun dibenamkan langsung ke perangkat yang sudah ada.

Tapi kalau yang disampaikan Scobe benar, mungkin Apple akan lebih dulu memilih 'jalur aman' lewat penyediaan aksesori berbasis AR. Mirip seperti yang telah dilakukan Samsung beberapa tahun silam, ketika mereka pertama kali menyodorkan kacamata Gear VR.

Analis menebak alasan Apple yang ingin menyodorkan teknologi AR lantaran mulai minimnya inovasi yang bisa dibenamkan di iPhone atau perangkat Apple lainnya yang ada saat ini. Sehingga diputuskan untuk menciptakan perangkat baru, meski sebatas aksesori.
Share on Google Plus

About Aero Admin

Jangan dengarkan apa kata orang lain karena saya tidak hidup dari omongan orang lain. Kesuksesan itu datang dari diri kita sendiri. bukan orang lain. Sampai saat ini saya belum menemukan orang yang sejalan dengan saya. Kebanyakan orang inginnya saling menjatuhkan.

0 komentar:

Post a Comment